5 Keuntungan Seorang Laki-Laki Menikahi Janda Cerai Menurut Islam

Sebagian laki-laki lajang ingin menikah dengan seorang wanita yang masih gadis. Alasannya karena perbedaan usia yang tidak terlalu jauh dan juga persamaan status akan mempermudah dalam mengarungi kehidupan berumah tangga.  Akan tetapi, faktanya ada sebagian laki-laki yang menikahi janda cerai dan memiliki kehidupan bahagia.

Banyak laki-laki yang setuju bahwa menikahi seorang janda lebih baik dibandingkan menikah dengan gadis. Bahkan sebagian dari mereka merasa bahagia setelah menikah, meskipun janda tersebut membawa anak. Mereka menyadari bahwa menikah dengan janda memberikan banyak keuntungan untuk kehidupannya.

Keuntungan Menikah dengan Janda Daripada Gadis

1. Pengalaman di ranjang

Dibandingkan dengan gadis, maka menikahi janda muda tentunya lebih berpengalaman terutama dalam memuaskan suaminya. Dia tidak akan merasa pasif atau kaku seperti halnya dengan gadis yang baru saja pertama kali melakukan hubungan bercinta.

Janda akan lebih romantis dan pandai dalam merayu serta menyampaikan pujian yang menyenangkan untuk pasangannya. Sebagian besar dari wanita janda justru membimbing pasangannya dalam bercinta. Maka tidak heran jika banyak perjaka merasa puas dan lebih bahagia ketika menikah dengan janda.

2. Mandiri

Wanita yang pernah menikah dan mengalami kegagalan sudah pasti lebih mandiri dalam segala hal. Biasanya dia lebih bersikap tegas dalam bersikap dan mengambil keputusan. Ini menjadi poin penting yang sangat dicari-cari ketika laki-laki mencari pasangan hidup.

Karena sikap kemandirian yang dimiliki seorang wanita akan sangat membantu suami dalam menyelesaikan tugasnya dalam sehari-hari.

3. Penyabar

Wanita yang telah gagal dalam membangun rumah tangga dan memiliki buah hati memiliki sifat keibuan dibandingkan dengan wanita yang masih single. Sikap keibuan yang dimiliki wanita membuat laki-laki menjadi lebih nayaman, merasa dijaga dan disayangi dengan lebih baik.

Sikap dewasa dan keibuan yang dimiliki wanita dengan status janda tentunya menjadikan ia lebih sabar dalam bersikap dalam menghadapi masalah. Sikap sabar ini sangat penting di dalam rumah tangga dalam menyelesaikan suatu konflik.

Menikahi janda beranak 2 tentunya lebih penyabar dan bisa meredam emosi  serta membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih kondusif. Hal ini sangat berbeda dengan gadis yang biasanya masih memiliki sikap manja dan mudah nagmbek ketika terjadi konflik atau masalah didalam rumah tangga.

Jika suaminya memiliki sifat penyabar, maka segala sesuatunya bisa diselesaikan dengan baik. Namun, apabila suaminya kurang bisa bersikap dewasa maka masalahnya akan menjadi semakin runyam.

4. Tidak banyak menuntut

Wanita yang belum pernah berumah sudah pasti belum mengetahui dan merasakan pahit manisnya di dalam kehidupan berumah tangga. Maka tidak heran jika mereka memiliki banyak keinginan dan lebih banyak menuntut dalam berbagai hal.

Berbeda dengan wanita yang pernah menjalin pernikahan namun gagal, sudah pasti dia tidak memiliki banyak tuntutan dan bisa menerima keadaan. Biasanya wanita tersebut memiliki pendirian untuk tidak ingin merepotkan orang lain. Hal itu yang membuat para pria lebih tertarik dengan janda daraipada gadis.

5. Bijak

Selain memiliki sikap mandiri, wanita dengan status janda biasanya memiliki sikap yang lebih bijak. Jika menghadapi suatu masalah, maka wanita tersebut akan lebih bijak dan berpikir dalam mencari solusinya. Sifat itulah yang membuat para laki-laki bertekuk lutut dan ingin menikahi seorang janda. Karena semua laki-laki sudah pasti membutuhkan wanita yang penyabar dan bijak.

Dengan mengetahui beberapa keuntungan menikahi janda cerai dan sudah memiliki buah hati memiliki banyak efek yang positif di dalam rumah tangga. Jadi, Anda kaum laki-laki jangan pernah malu atau mengurungkan niatnya jika sedang berencana menikah dengan seseorang wanita berstatus janda.