Bedanya Pelet dengan Pengasihan

Manusia memang selalu ada-ada saja. Sama-sama ingin memikat wanita, ada orang yang menolak mentah-mentah amalan Ilmu Pelet. Tetapi mau juga dia ketika ditawari Ilmu Pengasihan. Lha, sebenarnya apa yang membedakan Ilmu Pelet dari Ilmu Pengasihan?

mantra pelet ampuhAda yang bilang kalau Ilmu Pelet itu sudah pasti Pengasihan, tetapi Ilmu Pengasihan belum tentu Pelet. Soalnya kan Ilmu Pengasihan ada dua jenis, yaitu Pengasihan Umum dan Pengasihan Khusus. Pengasihan Umum artinya Anda ingin memikat banyak orang, membuat siapapun mudah menyukai Anda. Sedangkan Pengasihan Khusus artinya Anda ingin menaklukkan hati satu orang saja.

Disinilah perbedaan tersebut muncul. Kebanyakan orang mengamalkan Ilmu Pengasihan ketika ingin menjadi lebih menarik atau berwibawa. Sedangkan Ilmu Pelet biasanya diamalkan oleh mereka yang sudah kepepet, kesengsem sampai mabuk kepayang dan maunya cuma dengan satu orang itu saja. Dengan targetnya. Perempuan lain dia tidak mau.

Katanya lagi, Ilmu Pengasihan itu lebih aman. Tidak ada pantangan, tidak ada resiko. Beda dengan Ilmu Pelet. Padahal aman tidak aman sebenarnya tergantung cara Anda menggunakan kedua ilmu ini. Kalaupun Anda mengamalkan Ilmu Pengasihan, bukan Ilmu Pelet, tapi kalau pasangan sengaja Anda telantarkan, ya dosa juga toh?

Memang, dari karakternya Ilmu Pengasihan cenderung lebih halus, efeknya lebih lembut, tidak seperti Ilmu Pelet yang terkadang efeknya menggebu-gebu. Ilmu Pengasihan hanya bisa digunakan untuk menaklukkan orang yang memang Anda cintai, tetapi Ilmu Pelet bisa digunakan bahkan bila Anda tidak menyukai orang tersebut sama sekali.

Makanya banyak orang menyalahgunakan Ilmu Pelet. Asal main pelet sana pelet sini, padahal niatnya cuma iseng saja. Kan kalau Ilmu Pelet tetap bisa bereaksi sekalipun kita tidak ada hati dengan orang yang dituju.

Jahat, bukan? Benar-benar jahat.

Banyaknya penyalahgunaan inilah yang membuat Ilmu Pelet dilabeli sesat dan terkutuk. Padahal kalau niatnya benar, tanggung jawabnya ada, siap membahagiakan pasangan pula, dimana salahnya? Soalnya memang banyak, orang yang siap berkomitmen untuk selalu setia, tetapi kalau harus mencintai sepenuh hati, dia butuh waktu lama. Dalam hal ini ya memang lebih ideal kalau dia pakainya pelet, bukan pengasihan.

Cinta itu bisa tumbuh, bisa dipupuk layaknya tanaman. Asalkan orangnya baik dan benar, tidak akan mati tanaman itu.

Bagaimanapun yang salah bukan ilmunya, ilmu yang berasal dari Tuhan tidak pernah salah, yang salah adalah manusia yang menyalahgunakan ilmu tersebut. Ibarat orang bisa membuat obat tapi malah menjadikan obat tersebut sebagai racun yang membunuh orang lain.

Tipis, bukan? Perbedaan antara Ilmu Pelet dengan Ilmu Pengasihan? Kalau lidah Anda masih miris mengucapkan kata ‘pelet’, ya sudah. Sebut saja Ilmu Pengasihan. Tidak ada salahnya selama niat Anda benar.

-ds-

Incoming search terms: