Ciri dan Khasiat Batu Combong Asli

Batu combong atau akik combong tidak hanya antik karena wujudnya. Tetapi juga berkhasiat karena tuahnya. Sudah ratusan tahun jenis batu lunak ini dijadikan sarana pelet dan pengasihan. Bagaimana dengan Anda, punya batu akik combong?

Wujud Batu Combong

Combong artinya lubang, disebut batu combong karena akik ini berlubang. Biasanya di bagian tengah. Dengan ukuran lubang bervariasi, antara seukuran jarum atau lebih besar lagi. Ada yang lubangnya tembus hingga ke dasar, ada yang hanya berupa cerukan. Kalau yang hanya berupa cerukan, orang biasa menyebutnya batu combong buntet. Buntet maknanya tertutup, alias tidak tembus.

khasiat batu combong asliTadinya banyak yang menyepelekan batu akik combong karena wujudnya ringkih. Mudah pecah, jatuh pasti habislah sudah. Dijadikan perhiasan pun susah-susah gampang. Karena tingkat kekerasannya tidak seberapa. Meskipun memang, bagian serat batu combong kadang terlihat mengkilap layaknya kristal. Nah, kalau yang begini baru bisa dijadikan perhiasan. Tetapi mungkin memang tidak berharga seberapa mahal. Dibandingkan batuan lain, harga batu combong memang biasanya tidak seberapa.

Apa saja khasiat batu combong?

Khasiat batu akik combong adalah khasiat pelet dan pengasihan. Bisa digunakan untuk menaklukkan seseorang, bila Anda sudah tahu mantra dan cara menggunakannya. Mantra pengasihan batu combong ini perlu dirapalkan menurut tata cara tertentu. Dan kebetulan tidak semua orang mengetahuinya dengan benar.

Kalaupun tidak ingin menaklukkan hati satu orang tertentu, akik combong masih bisa digunakan sebagai sarana pengasihan umum. Meningkatkan daya tarik, istilahnya. Sehingga Anda lebih mudah disukai oleh siapapun. Baik dalam kehidupan asmara maupun kehidupan bermasyarakat dan karir pada umumnya.

Batu akik combong konon bisa meningkatkan kharisma. Membuat orang terpancar aura kecantikan dan ketampanannya. Bahkan meluluhkan atasan juta bisa. Kekurangan dapat ditutupi, benci bisa disulap mencari rindu secara perlahan. Terdengar sangat magis, bukan? Tetapi nyatanya banyak yang telah membuktikan.

Apa saja ciri-ciri batu combong asli?

Batu akik combong sebenarnya bukanlah jenis batuan tertentu. Karena karakter combong ini bisa muncul di hampir semua jenis batu. Semakin lunak batunya, semakin memungkinkan untuk terbentuk combong. Karena bagian yang berlubang ini kaitan molekulnya lemah, jadi memang lebih mudah pecah. Oleh sebab ini juga, batu combong lebih banyak ditemukan pada batuan cadas yang berada di dekat sungai.

Ciri-ciri batu combong asli cukup mudah dilihat, yaitu:

  1. Berserabut atau berserat layaknya batu akik
  2. Bagian lubangnya tidak beraturan, karena memang bukan buatan tangan
  3. Kadang terdapat bekas kikisan air pada combongnya
  4. Secara umum teksturnya tidak halus, hampir seperti butiran-butiran kristal yang kadang berkilap di bawah sinar matahari atau rembulan
  5. Memiliki pamor atau ruas batu (untuk jenis-jenis combong tertentu)

Bagaimana cara menggunakan batu combong?

Ketahui dulu mantranya, lalu cara pakainya. Karena mantra pengasihan atau mantra pelet manapun biasanya memiliki tata cara tertentu. Tidak bisa asal dipakai. Kalau mau menggunakan media, pastikan juga Anda tahu media batu combong ini baiknya memakai apa.

Semoga bermanfaat.

Incoming search terms: