Kenali: Doa Pengasihan Ampuh

Doa pengasihan itu banyak jenisnya. Mengingat doa sendiri bermakna ‘permohonan kepada Tuhan’, sedangkan cara orang memohon sesuatu tentu tidak sama. Ada yang lebih suka mengamalkan ayat pengasih dari kita suci. Ada pula yang lebih suka menggunakan ajian pelet pengasihan.

Tentang Doa Pengasihan Tingkat Tinggi

doa pengasihan sejatiDari kacamata Islam, misalnya, salah satu doa pengasihan tingkat tinggi yang paling tersohor adalah doa pengasihan Nabi Yusuf. Sedangkan dari kacamata kejawen, pengasihan ampuh dikenal dalam banyak nama. Termasuk aji pengasihan semar kuning dan aji pengasihan semar mesem.

Ketika dua budaya spiritual ini bertemu, orang kemudian mengenal ilmu pengasihan nabi yusuf. Wujudnya sudah bukan mahabbah lagi, meskipun bacaannya tetap murni berasal dari kitab suci. Cuma tata cara pengamalannya saja yang disesuaikan dengan budaya masyarakat Jawa pada masa lampau.

Beda Doa Pengasihan dengan Jimat Pengasihan

Bedanya satu. Kalau doa pengasihan biasanya masih pakai puasa, sebagai pembersih jiwa sekaligus pengukuh niat seseorang. Kalau pakai Jimat Pengasihan, kan jimat itu berupa benda. Jadi tidak lagi memerlukan puasa. Sebab niatnya dilontarkan dengan energi jimat itu tadi.

Hukumnya?

Dari sisi agama, sama saja. Sama-sama boleh. Asal niat Anda tetap murni memohon kepada Tuhan. Bukan memohon kepada si jimat yang merupakan benda tidak bernyawa. Kalaupun ada bacaan, pastikan saja bacaannya netral dan tetap ditujukan kepada Tuhan. Bukan kepada sumber-sumber atau dzat yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Pantangannya

Baik doa pengasihan alias ayat pengasih, maupun jimat pengasihan, pantang digunakan untuk tujuan yang tidak benar. Harus ada niat baik agar keinginan Anda dijawab oleh Tuhan.

Pelet Pengasihan Ampuh, Selengkapnya…