Nini Pelet: Legenda dan Mantra Saktinya

Misteri Nini Pelet tidak terlepas dari Gunung Ceremai. Tidak terlepas juga dari nama Ki Buyut Manguntapa dan Ajian Jaran Goyang. Beberapa dekade belakangan, cerita nyi pelet semakin terkenal. Seperti apa kisahnya?


Nini Pelet dan Gunung Ceremai

Gunung Ceremai yang terletak di Jawa Barat ini memang dari dulu punya banyak cerita. Sering disalahtuliskan sebagai Gunung Ciremai, tempat ini konon merupakan bagian dari perjalanan Sunan Gunung Jati pada masanya.

Selain Sunan Gunung Jati, Gunung Ceremai juga dipercaya sebagai singgasana Nini Pelet. Banyak pihak meyakini bahwa Nyi Pelet merupakan tokoh yang memiliki kesaktian tingkat tinggi. Terutama di bidang percintaan.

Nini Pelet dan Ki Buyut Manguntapa

misteri nini pelet di gunung ceremaiDengan kesaktiannya, Nini Pelet merebut kitab Mantra Asmara yang merupakan tulisan Ki Buyut Mangun Tapa. Salah satu ajian dalam kitab Mantra Asmara tersebut adalah Ajian Jaran Goyang. Ilmu pelet ini masih banyak diamalkan orang sampai sekarang, terutama di kalangan para paranormal atau praktisi supranatural.

Sepeninggalnya, Ki Buyut Manguntapa dimakamkan di Desa Mangun Jaya, Indramayu. Masyarakat sekitar disana menyaksikan bahwa harimau siluman yang dulu merupakan peliharaan ki buyut masih sering muncul di lokasi tersebut. Khususnya pada tengah malam Jumat Kliwon dan Selasa Legi.

Makam Ki Buyut Manguntapa yang umurnya sudah sangat tua ini kabarnya tidak pernah sepi. Selalu ada peziarah yang datang untuk menyampaikan hajat dan permohonan. Salah satu alasannya adalah karena Ki Buyut Manguntapa dikenal sebagai tokoh yang menciptakan Ajian Jaran Goyang. Apalagi Ki Buyut Manguntapa semasa hidupnya dikenal sakti mandraguna. Ia mengayomi serta melindungi Desa Mangun Jaya dari apapun yang mengusik ketentraman warga dan desa.

Di tahun 80-an silam, kisah Nini Pelet dan Ki Buyut Manguntapa diangkat menjadi sandiwara radio yang cukup populer. Sejak saat itulah, legenda tentang dua orang sakti yang pernah beradu kekuatan di Gunung Ceremai ini semakin dikenal masyarakat luas.

Incoming search terms: