Panduan Kencan Pertama Agar Sukses dan Berkesan

Melakukan kencan untuk pertama kali menjadi penentu dari kelanjutan sebuah hubungan, jika pertemuan pertama saja sudah mengecewakan, bagaimana pertemuan kedepannya? Agar hal tersebut tidak terjadi, Anda wajib mengetahui tips kencan pertama sebelum melakukannya. Terlebih lagi jika Anda belum memiliki pengalaman sama sekali, tips ini perlu untuk Anda ingat dan terapkan.

7 Tips Kencan Sukses dan Berkesan

Jalan-jalan atau sekedar makan berdua dengan seseorang yang Anda kagumi, memang hal yang menyenangkan. Namun ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kencan menjadi sukses. Simak beberapa panduan kencan pertama berikut:

1. Tenangkan Diri

Sebelum melakukan kencan pertama, Anda mungkin akan merasa cemas atau gugup. Hal ini memang wajar terjadi, dan solusinya yaitu menangkan diri terlebih dahulu. Lakukan beberapa kegiatan yang bisa merelaksasi diri mungkin seperti mendengarkan musik, menonton video, dan membaca cerita lucu. Semua itu bisa mengalihkan kecemasan dan membuat mood Anda menjadi lebih baik.

2. Siapkan Bahan Obrolan Ringan

Mungkin saat kecan Anda akan kebingungan memulai obrolan, tidak ada salahnya untuk menyiapkannya jauh-jauh hari. Buatlah daftar obrolan ringan seperti hobi, pekerjaan, atau hal menarik lainnya. Jangan menceritakan diri sendiri terlalu banyak, biasanya hal itu akan membuat lawan bicara kebosanan bahkan risih. Pancing pasangan kencan Anda dengan pertanyaan yang berkembang.

3. Gunakan Pakaian Nyaman

Menggunakan pakaian yang bagus saat kencan memang tidak ada salahnya, namun Anda juga harus mementingkan kenyamanan. Hal ini bisa menjaga mood Anda selama kencan, ingatlah untuk menggunakan pakaian terbaik dan nyaman. Apalagi jika akan melakukan aktifitas aktif seperti main game, main wahana, jalan santai, dan lain-lain.

4. Tepat Waktu

Tips kencan sukses selanjutnya, yaitu datang tepat waktu atau beberapa menit sebelumnya. Hal ini akan membuat pasangan kencan melihat kelebihan Anda, karena tepat waktu adalah hal yang disukai oleh banyak orang. Jangan membuat pasangan kencan menunggu lama, karena akan mengecewakan kesan pertamanya.

5. Komunikasi Jujur dan Terbuka

Tujuan kencan pastinya untuk mengenal satu sama lain, maka dari itu Anda harus berkomunikasi sejujur mungkin. Tunjukan diri Anda yang sebenarnya dan jangan ada yang ditutup-tutupi, semua itu demi kebaikan hubungan yang akan datang. Anda tidak mau bukan memulai hubungan dengan kebohongan? Tapi ingat, jujur bukan berarti harus terlalu banyak berbicara ya.

6. Tawarkan untuk Membayarkan Pesanannya

Memutuskkan siapa yang bayar saat kencan memang tidak ada aturan khusus, banyak yang berasumsi bahwa itu adalah kewajiban laki-laki. Namun hal itu kurang tepat, sebagai wanita Anda juga tidak ada salahnya untuk membayar pesanan. Meskipun pasangan kencan menolak, namun hal itu akan menunjukan bahwa Anda wanita mandiri yang open minded dan tidak kuno.

7. Hubungi Kembali Sepulang Kencan

Menghubungi kembali sepulang kencan adalah hal yang akan membuat pasangan Anda senang, apalagi jika kencannya berjalan dengan lancar, bisa jadi chat Anda ditunggu-tunggu olehnya. Sempatkan untuk mengungkapkan bahwa Anda senang atas kencan, atau sekedar berterimakasih. Tidak ada salahnya jika memberitahunya bahwa Anda menginginkan pertemuan selanjutnya.

Panduan kencan pertama tersebut akan cukup untuk membekali pengatahuan Anda terhadap sebuah kencan. Ingatlah untuk tidak terlalu panik atau grogi, terlihat santai dan tenang akan memberikan kesan bagus. Maka dari itu, Anda harus melakukan persiapan sebaik mungkin serta menenangkan diri. Kencan sukses ditandai dengan obrolan yang terus belanjut dan perencanaan pertemuan selanjutnya.