Pertimbangkan Beberapa Resiko Menikah Dengan Duda Punya Anak

Banyak wanita yang menjalin hubungan dengan seorang duda, baik sudah memiliki anak ataupun belum. Menurut sebagian besar wanita, bahwa status dan usia yang jaraknya terlampau jauh bukan menjadi masalah dalam sebuah pernikahan. Akan tetapi, sebelum Anda menjalin hubungan yang lebih serius lagi maka tidak ada salahnya jika mengetahui beberapa resiko menikah dengan duda.

Akan lebih baik jika segala sesuatunya dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum melangkah. Karena kita tidak akan pernah tahu bagaimana perjalanan selanjutnya. Sudah menjadi hal yang umum jika di dalam rumah tangga tidak akan berjalan mulus terus, namun ada kerikil-kerikil kecil yang terkadang menjadi masalah rumah tangga. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Hal-Hal yang Wajib Dipertimbangkan Ketika Menikah dengan Seorang Duda

Duda adalah seseorang yang pernah menjalani kehidupan rumah tangga sebelumnya. Dia bisa jadi berpisah dengan istrinya karena ditinggal meninggal atau cerai hidup. Nah, jika saat ini Anda sedang menjalin hubungan dengan duda. Yuk, kenali beberapa resiko menikah dengan duda cerai hidup berikut ini.

1. Masalah perceraian

Masalah perceraian menjadi hal penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum menjalin dengan pria berstatus duda. Anda harus menyelidiki mengenai masalah perceraiannya, jika masalah tersebut terjadi tidak baik, maka secara langsung Anda bisa kecipratan masalah.

Jadi alasan perceraian memang harus diketahui secara pasti, agar hal itu tidak terjadi lagi jika Anda dan dia akan tetap melanjutkan kehidupan berumah tangga.

2. Anak

Masalah yang kedua yaitu mengenai pasangan yang membawa anaknya dari pernikahan sebelumnya, bagaimana kesanggupan Anda. Apakah Anda bisa menerima dan membesarkan dia serta menyayangi anak tersebut seperti anak sendiri?

Jadi, sebelum memutuskan sebaiknya yakinkan diri Anda terlebih dahulu agar benar-benar siap dengan resiko yang akan diterima.

Karena sudah pasti jika pasangan Anda membawa anak akan menambah beban tersendiri. Bagaimana Anda harus melakukan pendekatan dengan anak, bagaimana Anda harus menyayangi sepenuhnya, itu bukan perkara yang mudah.

Namun, bukan hanya itu saja, Anda juga harus lebih pengertian jika pasangan ingin menikmati waktu dengan anak-anaknya. Kesimpulannya, Anda harus bisa menghindari persaingan dengan anak. Karena bagaimanapun, tindakan seperti itu justru akan menyakiti perasaan diri Anda sendiri.

3. Mantan istri

Jika Anda menjalin sebuah hubungan dengan duda yang pisah karena bercerai, maka perlu dipertimbangkan lagi masalah mantan istri. Karena tidak menutup kemungkinan mereka akan dipertemukan kembali. Apakah Anda sudah siap dengan hal ini?

Jika bercerai, maka kemungkinan untuk bertemu masih sangat mungkin, apalagi jika dia memiliki anak.

4. Kenangan mengenai istri

Setiap manusia di dunia ini sudah pasti memiliki kenangan mengenai seseorang yang telah pergi dari kehidupannya. Jika Anda menjalin hubungan dengan seorang duda yang ditinggal meninggal oleh istrinya, sudah pasti dia akan selalu membicarakan istrinya tersebut yang kemungkinan akan membuat Anda menjadi tidak nyaman.

Pasti ada masa-masa dukanya, akan ada saat-saat pasangan Anda mengingat istrinya yang dulu. Hal itu memang cukup berat, maka dari awal sebaiknya Anda pikirkan dengan baik.

5. Orang tua

Sebagian besar orang tua akan merasa khawatir jika anak gadisnya menjalin hubungan dengan laki-laki yang pernah gagal dalam berumah tangga. Hal itu sudah pasti harus dipikirkan dengan baik. Belum lagi jika pasangan Anda tersebut membawa anak dari istri pertamanya.

Terkadang orang tua akan merasa berat, karena anak yang dibawa pasangan anaknya itu akan menjadi bagian dari keluarganya.

Dengan Anda mengetahui beberapa resiko menikah dengan duda punya anak di atas, maka tidak ada salahnya untuk berpikir ulang dan mempertimbangkan kembali untuk hubungan ke jenjang pernikahan. Namun jika Anda sudah siap dengan semua konsekuensinya, maka tidak akan menjadi masalah kedepannya.